United Farmatic Indonesia

Primaderma Bantu Mengatasi Jerawat dengan Mudah

Primaderma – Jerawat merupakan kondisi kulit dimana folikel rambut tersumbat oleh tumpukan minyak dan sel kulit mati yang tidak terangkat dengan baik. Munculnya jerawat akan diawali dengan terbentuknya komedo, kemudian kondisi ini membuat bakteri berkembang semakin banyak sehingga terbentuk pus/nanah dan terjadi inflamasi/peradangan pada daerah sekitar komedo.

Faktor Penyebab Jerawat

1. Produksi minyak berlebih

Dalam lapisan kulit terdapat jaringan lemak yang memproduksi minyak untuk mencegah kulit kering. Minyak berlebih pada kulit menimbulkan sumbatan sehingga terjadi komedo.

2. Menumpuknya sel kulit mati

Kulit memiliki kemampuan untuk regenerasi sel untuk memperbaiki dan mengganti sel lama yang telah rusak dan mati dengan sel baru. Sel kulit mati pada lapisan epidermis akan mengelupas secara alami. Namun pada beberapa orang, proses ini tidak dapat berjalan dengan semestinya. Sel kulit mati yang terkelupas justru menyumbat pori-pori atau bahkan sel kulit mati tidak dapat mengelupas dengan sempurna.

3. Bakteri

Bakteri yang berperan pada pembentukan jerawat adalah bakteri Propionibacterium acnes atau yang biasa disebut P.acnes. Bakteri ini menginfeksi area yang mengalami penyumbatan oleh minyak dan sel kulit, sehingga menimbulkan peradangan dan infeksi pada jerawat.

4. Genetik

Jerawat dapat disebabkan karena faktor genetik yang diturunkan oleh keluarga. Dalam hal ini yang diturunkan adalah kemampuan kelenjar minyak pada kulit untuk memproduksi minyak dalam jumlah yang banyak.

5. Hormon

Perubahan kadar hormon androgen dapat mempengaruhi munculnya jerawat pada kulit. Hal ini biasanya terjadi pada masa pubertas, kondisi hamil, menyusui, dan menstruasi. Perubahan hormon ini menyebabkan kelenjar minyak memproduksi lebih banyak minyak sehingga menyebabkan sumbatan pada pori-pori wajah.

6. Makanan

Faktor makanan adalah salah faktor yang berpengaruh besar terhadap munculnya jerawat. Mengkonsumsi makanan dan minuman yang termasuk golongan indeks glikemik yang tinggi dapat menyebabkan terjadinya lonjakan gula darah, sehingga tubuh menghasilkan lebih banyak insulin. Meningkatnya hormon insulin dapat meningkatkan produksi hormon androgen yang mempengaruhi produksi minyak pada kulit.

7. Stress

Saat tubuh dalam kondisi stress, produksi minyak pada kulit akan meningkat, sehingga jerawat lebih mudah muncul. Selain itu, stress juga dapat memperburuk kondisi jerawat yang sudah ada.

Cara Mengatasi Jerawat

  • Menjaga kebersihan kulit wajah

Menjaga kebersihan kulit dapat dimulai dengan mencuci wajah 2 kali sehari menggunakan face wash yang sesuai seperti  Primaderma Acne Skin Face Wash (135ml) РPT. United Farmatic Indonesia, dilanjutkan dengan Primaderma Acne Skin Face Toner (135 ml) РPT. United Farmatic Indonesia untuk hasil yang bersih maksimal sekaligus melembabkan kulit. Menjaga kebersihan wajah juga dapat dilakukan dengan rutin mengganti sarung bantal yang digunakan setiap 1-2 minggu sekali agar debu dan kotoran yang menempel pada sarung bantal tidak berpindah ke wajah.

  • Rutin melakukan eksfoliasi

Salah satu penyebab jerawat adalah penumpukan sel kulit mati. Eksfoliasi dapat membantu kulit untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit dapat beregenerasi lebih cepat dan bebas jerawat. Eksfoliasi dapat dilakukan di rumah dengan menggunakan Alfacid AHA & BHA Pore Serum (15 ml) – PT. United Farmatic Indonesia, dengan kandungan AHA dan BHA yang ringan, Anda dapat melakukan eksfoliasi di rumah. Selain itu, Alfacid AHA & BHA Pore Serum dapat mengatasi jerawat karena mengandung BHA.

  • Gunakan produk skincare yang dapat mengurangi produksi minyak

Produksi minyak berlebih pada kulit yang menyebabkan jerawat, dapat dicegah menggunakan skincare dengan kandungan bahan aktif yang mampu mengurangi minyak, seperti niacinamide dan salicylic acid. Niacinamide dapat anda temukan dalam berbagai produk Primaderma, Primaderma Vita B Gel (12.5 gr) – PT. United Farmatic Indonesia, moisturizer gel yang cocok digunakan oleh kulit berminyak, tetap menghidrasi tanpa menyebabkan produksi minyak berlebih. Niacinamide juga dapat ditemukan pada produk sunscreen seperti Primaderma Nia Plus UV Protection Cream (12.5 gr) – PT. United Farmatic Indonesia yang tersedia dalam bentuk cream dan gel, dan 2 varian warna cream, yakni putih dan cream. Salicylic acid dapat ditemukan pada skincare yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat seperti Primaderma Acne Skin Face Wash (135ml) – PT. United Farmatic Indonesia dan Primaderma Acne Skin Face Toner (135 ml) – PT. United Farmatic Indonesia.

  • Percepat penyembuhan jerawat dengan obat totol

Jerawat yang sedang meradang harus segera diatasi agar tidak meninggalkan bekas. Mengatasi jerawat dengan cepat dapat dilakukan menggunakan obat totol jerawat yang dikenal efektif untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat. Anda dapat menggunakan Primaderma Acne Drying Lotion (30 ml) – PT. United Farmatic Indonesia yang mengandung sulfur sebagai antibakteri sehingga mampu menuntaskan bakteri penyebab jerawat.

  • Kurangi makanan yang mengandung gula

Setelah menggunakan rangkaian skincare yang mampu mengatasi masalah jerawat, penting juga untuk memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Tentu saja untuk mengurangi munculnya kembali jerawat, Anda harus mengurangi konsumsi makanan dan minuman dengan indeks glikemik yang tinggi atau makanan dan minuman yang banyak mengandung gula. Hal ini dapat mencegah produksi minyak berlebih.

PT UNITED FARMATIC INDONESIA

PT United Farmatic Indonesia
Jl. Raya Pilang, Pilang, Kec. Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61226

Sertifikat Produk

primaderma bpom, primaderma halal
Reach us on WhatsApp
1