United Farmatic Indonesia

Primaderma : Cantik tanpa Steroid, Merkuri, dan Bahan Berbahaya Lainnya

Primaderma – Saat ini, skincare menjadi salah satu bagian penting bagi banyak orang. Dengan banyaknya pilihan produk perawatan kulit yang ditawarkan, kita sebagai konsumen harus lebih teliti dalam memilih produk skincare yang aman.

Skincare dirancang untuk menjaga kesehatan kulit dan memperbaiki penampilan kulit. Namun, saat ini ada banyak skincare yang mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kulit, yang seringkali menimbulkan efek seperti kemerahan pada wajah, mudah iritasi, gatal, sampai timbulnya jerawat. Bahkan pada jangka panjang, beberapa kandungan berbahaya ini dapat menyebabkan gangguan hormonal sampai kanker.

Berikut beberapa kandungan skincare yang berbahaya dan harus dihindari:

  • Merkuri

Merkuri merupakan bahan logam berat yang secara alami ditemukan di lingkungan. Pada skincare, merkuri terkenal digunakan pada produk krim pemutih kulit, karena kemampuannya yang dapat menghambat proses pembentukan melanin atau zat yang mempengaruhi warna kulit. Merkuri yang terkandung dalam skincare dapat masuk ke dalam kulit sampai ke aliran darah, dan menyebabkan kerusakan ginjal.

  • Steroid

Steroid, khususnya kortikosteroid merupakan obat yang digunakan untuk mengobati peradangan, gatal, dan pembengkakan pada kulit. Meskipun steroid efektif mengatasi permasalahan kulit diatas, namun penggunaannya harus dilakukan dengan hati-hati. Penggunaan steroid yang berlebihan dapat menyebabkan penipisan kulit, timbulnya stretch marks pada kulit, dan dalam jangka panjang dapat menyebabkan efek samping seperti infeksi kulit dan gangguan hormon.

  • Hidrokuinon

Hidrokuinon merupakan senyawa kimia yang sering dijumpai pada produk pemutih kulit, karena kemampuannya untuk menghambat enzim tirosinase yang mempengaruhi pada pembentukan melanin, sehingga dapat mencegah hiperpigmentasi. Penggunaan senyawa ini pada jangka panjang dapat menyebabkan kemerahan, iritasi, gatal, sampai menyebabkan kulit lebih sensitif jika terkena sinar matahari.

Primaderma, skincare yang mampu mengatasi berbagai masalah kulit tanpa kandungan bahan-bahan yang berbahaya bagi kulit. Hal ini dibuktikan dengan terdaftarnya semua produk Primaderma pada Badan Pengawas Obat dan Makanan, dan bersertifikat halal MUI. BPOM bertanggung jawab pada makanan, obat, dan kosmetik yang berhubungan dengan kesehatan. Dengan ini, konsumen dapat lebih mudah menyeleksi produk-produk yang aman digunakan. Karena produk yang lolos uji BPOM dan sertifikasi Halal MUI telah diuji dan dinyatakan aman dari kandungan bahan-bahan yang berbahaya, Anda dapat menggunakan semua produk Primaderma tanpa khawatir adanya kandungan bahan-bahan yang dapat membahayakan kulit.

PT UNITED FARMATIC INDONESIA

PT United Farmatic Indonesia
Jl. Raya Pilang, Pilang, Kec. Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61226

Sertifikat Produk

primaderma bpom, primaderma halal
Reach us on WhatsApp
1