United Farmatic Indonesia

Urutan Skincare Primaderma Untuk Kulit Sehat

Skincare Primaderma – Kulit sehat adalah dambaan bagi setiap orang. Oleh sebab itu berbagai cara dilakukan untuk merawat kesehatan kulit, salah satu cara yang paling mudah efektif adalah dengan menggunakan skincare. Skincare merupakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan aktif dengan banyak fungsi untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Untuk mendapat hasil yang maksimal, disarankan untuk menggunakan beberapa produk skincare sesuai dengan tahapan-tahapan berikut.

Skincare Primaderma
Skincare Primaderma

1. Membersihkan wajah dari kotoran dan polusi yang menempel di kulit wajah

Wajah yang tidak dibersihkan dengan maksimal dapat menimbulkan berbagai masalah pada kulit, seperti timbulnya komedo, jerawat, sampai kulit kusam. Oleh karena itu, langkah pertama untuk mendapatkan kulit yang cerah dan sehat adalah membersihkan wajah dengan benar. Cara membersihkan wajah dengan tepat dapat dimulai dengan memilih produk facial wash yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan dan tipe kulit. Pilih facial wash yang tidak meninggalkan efek kering dan tertarik setelah mencuci wajah, karena hal ini menandakan bahwa facial wash yang digunakan menyebabkan kulit kering dan kehilangan hidrasi.

Ketika mencuci wajah, jangan terlalu keras menggosok wajah untuk mengurangi resiko iritasi pada kulit wajah. Untuk membentuk busa dari facial wash dapat dilakukan dengan menggosok sabun pada telapak tangan, kemudian setelah busa terbentuk, usapkan busa dengan lembut ke seluruh permukaan wajah.

2. Menyegarkan dan mengembalikan kelembaban kulit dengan Face Toner

Setelah menggunakan facial wash, untuk mengembalikan kelembaban kulit dapat dilakukan dengan menggunakan face toner. Selain fungsi tersebut, face toner dapat membersihkan wajah lebih maksimal dengan mengangkat sisa kotoran yang tidak terangkat oleh facial wash. Saat ini, fungsi toner tidak hanya sebagai pelembab dan membersihkan kotoran, toner juga dapat berfungsi untuk menenangkan kulit yang sedang inflamasi dan iritasi. Dengan kandungan eksfoliasi seperti AHA, BHA, dan PHA, toner juga bermanfaat untuk eksfoliasi sel kulit mati yang menempel pada wajah.

Toner dapat diaplikasikan dengan berbagai cara, pertama, teteskan toner pada kapas kemudian mengusapkan kapas dengan lembut pada wajah secara merata. Cara kedua, teteskan toner pada telapak tangan yang telah dibersihkan dan tepuk-tepuk ringan toner pada wajah sampai merata dan meresap.

3. Memberikan manfaat lebih banyak dengan serum

Serum merupakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan aktif dengan konsentrasi lebih tinggi. Tekstur serum biasanya ringan sehingga lebih mudah menyerap dan masuk ke dalam lapisan kulit. Serum mempunyai banyak manfaat, mulai dari menghidrasi kulit, mengurangi produksi minyak, mengatasi jerawat dan memudarkan bekasnya, sampai  mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Karena serum memiliki banyak manfaat, perlu diperhatikan fungsi dan kandungannya saat memilih serum. Pemilihan serum dapat dilakukan berdasarkan manfaat yang dibutuhkan dan tipe kulit yang sesuai. Serum digunakan setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner. Setelah kulit menyerap toner dengan sempurna, aplikasikan 2-3 tetes serum ke seluruh permukaan wajah dan pijat dengan lembut. Setelah serum meresap, gunakan moisturizer. Ada banyak kesalahan yang tanpa sadar sering dilakukan saat menggunakan serum, seperti menggunakan serum tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu, tidak menggunakan moisturizer, menggunakan moisturizer sebelum serum, menggunakan lebih dari 1 serum dengan kandungan yang sama seperti eksfoliasi, dan menggunakan terlalu banyak serum dalam satu kali pemakaian.

4. Kelembaban maksimal dari moisturizer

Setelah menggunakan serum, kulit tetap membutuhkan kelembaban yang lebih maksimal dari moisturizer. Selain bermanfaat untuk melembabkan kulit, moisturizer juga berfungsi untuk mencegah penuaan dini. Semakin bertambahnya usia, kelembaban kulit juga ikut berkurang. Oleh karena itu, moisturizer membantu mengembalikan kelembaban kulit sehingga mencegah timbulnya keriput dan garis halus pada kulit. Sebelum menggunakan moisturizer, pastikan wajah dan telapak tangan dalam keadaan bersih. Moisturizer diaplikasikan ke seluruh permukaan wajah dan dapat digunakan pada pagi dan malam hari. Untuk mendapatkan kulit sehat dan hasil maksimal, gunakan tabir surya pada pagi dan siang hari.

5. Lindungi kulit dari paparan sinar matahari

Pada pagi dan siang hari, radiasi sinar UV dari matahari dapat berbahaya bagi kesehatan kulit. Sinar matahari mengandung UV A dan UV B yang dapat menyebabkan kerusakan kolagen pada kulit sehingga kulit menjadi lebih cepat mengalami penuaan dini dan timbul flek-flek hitam. Oleh karena itu, untuk mencegah kerusakan kulit dari paparan sinar UV, gunakan sunscreen pada pagi dan siang hari. Sunscreen atau tabir surya merupakan krim dengan kandungan SPF yang melindungi kulit dari sinar UV. Sunscreen digunakan pada urutan terakhir penggunaan skincare. Hal ini bertujuan agar perlindungan kulit terhadap sinar matahari lebih maksimal. Selain itu, sunscreen biasanya berbentuk cream, sehingga apabila sunscreen dipakai di tengah urutan pemakaian skincare, maka kulit tidak dapat menyerap skincare selanjutnya.

PT UNITED FARMATIC INDONESIA

PT United Farmatic Indonesia
Jl. Raya Pilang, Pilang, Kec. Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61226

Sertifikat Produk

primaderma bpom, primaderma halal
Reach us on WhatsApp
1